Cara Flashing Nokia 205 RM-863 tanpa Box Flasher

Nokia sebagai salah satu mantan penguasa ponsel didunia sampai saat ini masih terasa dominasinya, salah satunya dimana ponsel basic merek Nokia seperti type 205 masih banyak beredar dipasaran dan masih banyak juga masyarakat yang memilikinya.

Tidak sedikit pengguna dari merek ini tepatnya Nokia model 205 RM-863 yang mengalamin permasalahnya salah satu kerusakan pada software maupun hardaware.

Ok disini jadi kami akan share cara memperbaiki Nokia model 205 RM-863 ini hanya pada kerusakan software saja yaitu dengan motode flashing.




Yang sering kami hadapi permasalahan dari sisi software pada Nokia model 205 RM-863 diantaranya mati total (masalah bisa kita lihat dengan powes supplay), lupa kode pengaman, browser tidak bisa dibuka dll.

Ok sobat bisa lihat step by step dibawah ini cara melakukan flashing Nokia model 205 RM-863.

Sebelum kita lanjut kelangkah selanjutnya silahkan sobat download terlebih dahulu senjatanya.

Firmware Nokia 205 RM-863
Phoenix Service Software

Setelah semuanya di download silahkan ekstrak dan instal Phoenix Service Software terlebih dahulu, setelah sukses silahkan buka Phoenix Service Software dan akan tampil seperti kurang seperti ini.


Selanjutnya ekstrak firmware yang telah di download, ingat foldernya rename jadi RM-863 dan simpan folder firmware RM-863 ini di C:\Program Files (x86)\Nokia\Phoenix\Products (kebetulan saya pake Windows 7 64 bit) seperti gambar dibawah ini.




Ok sebelum kita lanjut flashing, kita siapkan kabel usb dan lalu kita kupas, selanjutnya bisa lihat posisi pinout dari nokia 205 RM-683 dan kita solder dengan kabel usb micro yang sudah kita kupas tadi.

   

Setelah disolder dengan benar kita hubungkan kabel usb-nya ke pc namun jangan pasang baterai terlebih dahulu.

Lanjut buka aplikasi Phoenix Service Software dan ikuti langkah gambar dibawah ini.







Selanjutnya klik OK, dan hp dalam kondisi terhubung ke pc silahkan sobat pasang baterai, apabila tidak ada kendala proses flashing akan berjalan lancar tungguh hingga proses selesai. Dan berikut video tutorialnya.